5 Tips Kunci Sukses Kulit Sehat Alami Ala Geut By Dr. T

tips kulit sehat

Hello Geut People! Pada kesempatan kali ini Geut Journal akan membahas apa aja tips kulit sehat secara alami yang dapat kamu aplikasikan. Tentu saja memiliki kulit sehat merupakan dambaan bagi semua orang.


Tips kulit sehat ini juga dapat menjadi salah satu bagian penting dari rutinitas Geut People dalam merawat kulit, agar kulit lebih sehat dan terawat, sehingga dapat mengurangi penuaan dini. Ingin memiliki kulit yang sehat secara alami? Yuk ikuti tips kulit sehat yang berikut ini!

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Tips kulit sehat yang pertama adalah kamu harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena kalo kulit kamu terlalu sering terkena sinar matahari, hal ini dapat menyebabkan kulit kamu menjadi kusam, muncul keriput dan bercak bercak, bahkan yang paling parah bisa menyebabkan  kemungkinan terkena kanker kulit lho. Karena sinar matahari ini memiliki sinar ultraviolet yang dapat mengganggu kesehatan kulit kamu. 


Hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi dampak langsung dari paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen setiap beraktivitas di luar ruangan. Pilih sunscreen yang memiliki komposisi cukup seperti minimum SPF 30 dan PA++ agar kulit dapat terlindungi dengan baik.


Selain sunscreen, jangan lupa juga untuk menggunakan beberapa perlengkapan lainnya seperti penggunaan manset, topi, kacamata pelindung, ataupun yang lainnya.

Gunakan Produk Skincare yang Tepat

Menggunakan produk skincare yang tepat adalah salah satu tips kulit sehat yang dapat kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Menggunakan produk skincare bukan hanya untuk mempercantik kulit wajah saja, tetapi menggunakan skincare bertujuan juga untuk merawat kulit.


Dalam proses pemilihan produk skincare Geut People nggak boleh sembarangan ya. Geut People juga harus mempertimbangkan kondisi serta kebutuhan kulit kamu juga lho!


Baca Juga : Intip! 7 Cara Membuat Muka Glowing

Selalu Pakai Pelembab

Ada satu produk skincare yang nggak boleh terlupakan selain menggunakan sunscreen, yaitu pelembab. Pelembab wajah atau moisturizer yang baik biasanya mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk mengembalikan struktur dan kelembaban alami kulit wajah, menjaga keseimbangan pH kulit, mengurangi efek radikal bebas, dan memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan kulit.


Pilihlah moisturizer yang mengandung kandungan antioksidan, kaya akan nutrisi esensial dan protein. Hal tersebut mampu memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kulit kamu.

Jaga Pola Hidup yang Sehat

Selain menggunakan produk skincare, hal yang harus Geut People perhatikan juga adalah mengatur pola hidup yang sehat. Memiliki pola hidup sehat dapat membantu menjaga dan merawat kulit dari dalam tubuh.


Jadi tips kulit sehat yang satu ini berkaitan dengan diri kamu sendiri. Perbanyak konsumsi sayuran, buah - buahan dan air putih  yang cukup agar kulit kamu terjaga dan terawat dengan baik.


Apabila kamu tidak menerapkan pola hidup yang sehat, kulit akan dehidrasi sehingga kulit kamu akan kering dan tampak tidak sehat.


Baca Juga : Penting! Apa Itu Retinol dan Manfaat yang Didapatkan

Konsultasikan Apabila Ada Kejanggalan Pada Kulit

Tips kulit sehat yang terakhir ini adalah salah satu yang harus kamu lakukan. Konsultasikanlah segera permasalahan kulit kamu kepada ahlinya. Karena apabila kamu salah dalam melakukan penanganan masalah kulit, akibatnya mungkin akan cukup berbahaya.


Penyelesaian masalah kulit dengan menyesuaikan penyebabnya adalah tindakan yang sangat dianjurkan untuk memiliki kulit sehat alami.


Mungkin Geut People bertanya, dimana dong tempat yang tepat untuk melakukan konsultasi kulit? Program SkinTest online GEUT x BEYOUTIFUL Clinic  bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang ingin melakukan konsultasi kulit. 


Nah itulah tips kulit sehat yang dapat kamu gunakan dan implementasikan dalam kehidupan sehari - hari. Tips tersebut pastinya bermanfaat untuk kamu. Karena merawat kulit sama saja dengan menjaga pola hidup yang sehat. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kesehatan kulit? Klik link yang ada disini!

Bagikan: