4 Ciri Kulit Sehat, GEUT People Wajib Tahu

ciri ciri kulit sehat

Semua orang menginginkan kulit yang sehat karena kulit sehat akan membuat kita merasa nyaman dan tampil lebih percaya diri. Namun, sebenarnya apa sih definisi dari kulit sehat? Apakah saat ini kamu sudah memilikinya?

Manusia memiliki 16 tipe kulit, diantaranya:

- Kering atau berminyak

- sensitif atau resisten

- memiliki masalah pigmentasi abnormal atau tidak memiliki gangguan pigmentasi

- berkerut atau kencang

Menurutnya, tipe kulit yang dianggap paling sehat adalah yang tergolong ORNT (oily atau berminyak, resistant atau tidak sensitif, nonpigmented atau tidak memiliki masalah pigmentasi, dan tight atau kencang).

Nah, yang dimaksud kulit berminyak adalah kulit yang bukan cenderung memiliki minyak berlebihan tapi memiliki kadar minyak yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit. 

Kulit tidak sensitif berarti tidak mudah mengalami iritasi, tidak mudah alergi. Juga, tidak mudah mengalami kelainan kulit seperti biduran atau jerawat atau penyakit lainnya. 

Salah satu dokter dari klinik Beyoutiful mengatakan bahwa masalah pigmentasi ada berbagai macam. Seperti, warna kulit tidak merata, adanya flek, bahkan gangguan pigmentasi yang sifatnya ganas. 

Sedangkan, yang dimaksud dengan kulit kencang adalah kerutan tidak tampak jelas. Ini mencerminkan kulit bayi atau remaja yang sehat. 

Jadi, kamu sudah tahu ya tipe kulitmu seperti apa. Pastikan kamu sudah menerapkan perawatan kulit yang tepat agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Bagikan: