Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Kira-kira Apa Aja Ya?

rekomendasi produk skincare, skincare, perawatan wajah, perawatan kulit

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Kira-kira Apa Aja Ya?

rekomendasi produk skincare, skincare lokal, skincare dokter tompi

Ngomongin produk skincare untuk pemula pasti ga akan ada habisnya ya, setiap hari pasti ada aja orang yang baru pertama kali nyobain pakai skincare, terutama para remaja generasi Y (millennials) dan generasi Z (centennials). 

Buat GEUTpeople yang baru pertama kali nyobain pake skincare, hati-hati pada saat memilih yaa, karena kalo kamu salah pilih produk, itu bisa mengganggu kesehatan kulit kamu lho. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama membahas produk-produk skincare apa aja yang cocok untuk pemula nih.

Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung simak aja penjelasannya berikut ini!

Apa Saja Jenis Produk Skincare?

produk skincare lokal, skincare indonesia, skincare dokter tompi

Sebelum masuk ke pembahasan yang lebih dalam, GEUTpeople udah tau belum nih tentang pembagian skincare itu? Iya, jadi skincare itu gak cuman satu jenis, satu macem aja. Skincare terbagi menjadi beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan fungsinya.

Cleanser

cleanser, produk skincare, skincare lokal

Cleanser ini berfungsi sebagai pembersih wajah, Nah sebenernya cleanser ini ada beberapa macam juga, namun yang paling umum dan paling sering digunakan itu adalah, sabun cuci muka. 

Produk cleanser dari GEUT By Dr.T ini adalah cleanser yang kaya antioksidan dan nutrisi dengan kandungan marula oil untuk memaksimalkan kerja pembersih, cucumis melo fruit extract yang mengandung vitamin A dan C, sodium cocoamphoacetate sebagai pembersih ringan dari asam lemak kelapa serta disodium laureth sulfosuccinate sebagai bahan alternatif pengganti sulfate yang ramah di kulit, ringan, efektif, dan tidak memicu iritasi.

Toner

Toner berfungsi sebagai penyeimbang pH kulit setelah kita mencuci muka, Toner ini bisa membuat kulit kita terlihat lebih segar dan juga melembabkan kulit wajah kita.

Serum

serum_geut

Fungsi utama serum ini adalah sebagai pelembab kulit, menghilangkan bekas jerawat serta mencerahkan kulit. Selain fungsi-fungsi ini, produk serum dari GEUT By Dr.T juga memiliki fungsi lain diantaranya, memaksimalkan perlindungan kulit dari radikal bebas, meregenerasi kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini dan Membantu meningkatkan elastisitas dan meratakan warna kulit.

Moisturizer

mosturizer_geut

Sesuai dengan namanya moisturizer ini adalah pelembab kulit. Kandungan dari moisturizer dari GEUT By Dr.T ini memiliki kandungan bahan aktif seperti ceramide complex, green tea, marula oil, shea butter, soybean extract dan vitamin E yang berfungsi untuk, menutrisi kulit & merawat kelembaban alami barier kulit, memelihara kulit dari dehidrasi, efek radikal bebas & tanda penuaan, mempertahankan elastisitas dan tekstur kulit dan melindungi kulit dari iritasi atau permasalahan kondisi kulit.

Sunscreen

sunscreen_geut

Sunscreen atau biasa disebut juga dengan tabir surya menjadi salah satu produk skincare yang cukup banyak dipilih orang. Sunscreen ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan UV A dan juga UV B.

Produk sunscreen dari GEUT By Dr. T ini memiliki tekstur yang tidak lengket, tidak menyumbat pori-pori kulit, dan memberikan hasil akhir matte tipis sehingga dapat bekerja baik dibawah riasan. Produk ini bukan sekedar tabir surya, tetapi juga perawatan kulit.


Mengapa Skincare Penting Untuk Kulit?

Salah satu tujuan menggunakan produk skincare adalah memperlambat proses penuaan dini, karena seiring bertambahnya usia produksi kolagen di dalam kulit kita akan berkurang. Kolagen ini berperan untuk mempertahankan kekenyalan kulit, sehingga hal ini bisa dicegah dengan menggunakan produk skincare.


Kesimpulan

Jika kamu benar-benar pemula, kamu bisa coba dulu produk cleanser yang ramah kulit, moisturizer biar kulit kamu nggak kering, dan sunscreen biar barier kulit kamu tetap terjaga.

Bagikan: