Punya Kulit Kusam? Ini Cara Memilih Skincare yang Tepat - GEUT

skincare untuk kulit kusam

Kamu Punya Kulit Kusam? Ini Cara Memilih Skincare yang Tepat

Memiliki kulit kusam mungkin dialami oleh sebagian orang. Kulit kusam adalah suatu kondisi dimana kulit terasa tampak gelap, berminyak dan kering. Intinya sih, kulit kusam biasanya tampak tidak bercahaya dan membuat wajah tampak kuyu. 

 

jangan khawatir, kali ini Geut Journal akan membahas gimana sih cara memilih skincare yang tepat untuk kulit kusam

Pilih Kandungan Skincare yang Tepat 

Hal pertama yang dapat Geut People lakukan adalah cari tau terlebih dahulu kandungan skincare yang tepat untuk kulit kusam, jangan sampai salah pilih produk skincare ya. Pastikan memilih skincare dengan bahan yang sesuai dengan kondisi kulit kamu sekarang.

 

Karena banyak orang diluar sana menggunakan skincare tanpa mengetahui kandungan skincarenya, alhasil kulit bukannya tambah bersih dan sehat tapi justru akan menimbulkan berbagai jenis masalah kulit loh. Jadi bijaksanalah dalam memilih skincare.

Hindari Skincare yang Mengandung Alkohol

Cara memilih skincare untuk kulit kusam yang kedua adalah hindari memilih skincare dengan kandungan alkohol, ini untuk Geut People yang memiliki kulit kusam, berminyak dan berjerawat ya. Hal ini dapat memperbesar pori-pori dan meningkatkan rasa berminyak pada kulit

 

Baca Juga : Intip! 7 Cara Membuat Muka Glowing

 

Gunakan Pelembab Wajah

Tips memilih skincare untuk kulit kusam selanjutnya adalah kamu harus menggunakan pelembab wajah. Hal ini dapat menjaga kulit kamu sehingga tidak mudah kering dan dehidrasi.

 

Biasanya pelembab juga sangat ampuh untuk membersihkan minyak yang ada di wajah. Sehingga wajah terlihat lebih cerah dan berseri. 

 

Kamu bisa menggunakan pelembab dari Geut yaitu Refine Intense Moisture dimana kandungan bahan aktif seperti ceramide complex, green tea, marula oil, shea butter, soybean extract dan vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit & merawat kelembaban alami barier kulit, memelihara kulit dari dehidrasi, efek radikal bebas & tanda penuaan, mempertahankan elastisitas dan tekstur kulit, menjaga keseimbangan kulit, dan melindungi kulit dari iritasi atau permasalahan kondisi kulit.

Gunakan Serum

Selain pelembab, produk skincare lain yang jadi pilihan adalah serum. Produk skincare yang satu ini memiliki banyak manfaat yang bisa Geut People dapatkan. Kamu bisa mencerahkan kulit, mengembalikan elastisitas kulit, menunda penuaan, melembabkan kulit dan sebagainya.

 

Nah Geut People bisa memiliki semua manfaat itu dengan menggunakan produk dari Geut yaitu Revitalize Vitamin C+ Serum dengan kandungan ekstrak alami licorice root dan pomegranate cepat meresap, tidak lengket dan cocok untuk semua jenis kulit.

 

Baca Juga : Penting! Apa Itu Retinol dan Manfaat yang Didapatkan

Implementasikan Sunscreen

Jika Geut People ingin menggunakan sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit pada saat beraktivitas di luar ruangan, pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan SPF dan PA yang tinggi, karena dapat membantu memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

Geut People gak usah khawatir, Geut People bisa menggunakan Reinforce Sun Barrier dari Geut yang memiliki komposisi yang cocok untuk keperluan kulit kamu. Karena sun barrier ini dilengkapi dengan formula zinc oxide dan titanium dioxide di dalamnya memiliki tekstur yang tidak lengket, tidak menyumbat pori, dan memberikan hasil akhir matte tipis sehingga dapat bekerja baik dibawah riasan. 

 

Mengatasi kulit kusam cukup mudah bukan? Pastinya penggunaan skincare untuk kulit kusam diwajibkan untuk kamu yang sedang mengalami masalah kulit. 

 

Ingin konsultasi masalah kulit lainnya? Tenang saja kamu bisa konsultasi gratis via SkinTest di website geut.beyoutiful.clinic. Program ini adalah hasil kolaborasi dari GEUT dan BEYOUTIFUL Clinic. Yuk tunggu apa lagi?  klik link disini!

Bagikan: