Penting! Ketahui 5 Jenis Skincare Untuk Anak 12 Tahun

skincare anak 12 tahun

Halo Geut People, udah pada tau belum kalo ada produk skincare yang cocok dan bisa dipakai oleh anak usia 12 tahun? Kalo belum tau, kali ini kita akan sama-sama membahas tentang produk skincare tersebut. 


Hormon dari anak usia remaja biasanya rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, komedo dan sebagainya.


Untuk mengantisipasi dan meminimalisir hal tersebut, Geut People terutama untuk moms harus tau nih skincare apa yang cocok dan bisa dipakai oleh anak usia 12 tahun ke atas yang tentunya aman dan juga menyehatkan. Yuk simak lebih lanjut informasi pada artikel di bawah ini!

Rebalance Gentle Cleanser

Skincare untuk anak usia 12 tahun yang paling dasar adalah sabun pencuci wajah. Biasanya mencuci wajah ini dilakukan dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan malam hari.


Geut People gak perlu khawatir dengan kandungan dari Rebalance Gentle Cleanser dari Geut yang satu ini. Produk yang satu ini pastinya aman untuk digunakan oleh anak usia 12 tahun. 

Sabun muka ini juga memiliki kandungan sodium cocoamphoacetate sebagai pembersih ringan dari asam lemak kelapa, serta disodium laureth sulfosuccinate sebagai bahan alternatif pengganti sulfate yang ramah di kulit, ringan, efektif, dan tidak memicu iritasi.


Baca Juga : Ketahui 7 Ciri-Ciri Purging yang Harus Kamu Ketahui


Moisturizer

Pelembab atau moisturizer adalah salah satu produk skincare yang bisa digunakan oleh anak usia 12 tahun ke atas juga lho! Maka dari itu, untuk menjaga kulit tetap lembab dibutuhkan pelembab atau moisturizer agar dapat memelihara elastisitas pada kulit.


Refine Intense Moisture dari GEUT By Dr. T bisa menjadi salah satu solusi pelembab untuk anak usia 12 tahun. Karena Pelembab yang satu ini memiliki kandungan bahan aktif seperti ceramide complex, green tea, marula oil, shea butter, soybean extract dan vitamin E yang memiliki banyak fungsi, seperti menjaga kesehatan kulit, memelihara kulit dari dehidrasi, melindungi kulit dari iritasi dan sebagainya.

Sunscreen

sunscreen adalah salah satu skincare untuk anak 12 tahun yang tidak boleh dilupakan. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 


Memakai sunscreen sedari dini tidak hanya bisa mencegah kanker kulit, tetapi juga keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya di masa yang akan mendatang.


Gunakan sunscreen dengan formula zinc oxide dan titanium dioxide di dalamnya, karena dengan kandungan ini tekstur dari sunscreen tidak lengket. Salah satu sunscreen yang cocok untuk anak usia 12 tahun keatas adalah Reinforce Sun Barrier dari GEUT By Dr. T yang pastinya bisa menenangkan kulit,  melembabkan kulit, membantu regenerasi sel, hingga menangkal sinar UVA dan UVB.


Baca Juga : Intip! 7 Cara Membuat Muka Glowing

Kesimpulan

Jadi Geut People skincare untuk anak 12 tahun sangat penting ya, karena dengan melakukan perawatan dini pun bisa mencegah masalah kulit yang mungkin datang dikemudian hari.


Pahami terlebih dahulu jenis kulit dan kebutuhan bagi anak. Karena memilih skincare untuk anak 12 tahun susah - susah gampang lho. Ingin mengetahui jenis kulit dan melakukan konsultasi dengan dokter kulit yang sudah ahli? Yuk mari klik link disini.


Nah untuk ketahui lebih lanjut mengenai artikel lainnya yuk cek Geut Journal sekarang juga!

Bagikan: