Kenali 5 Tanda Kulit Kamu Dehidrasi!

tanda kulit dehidrasi, kulit dehidrasi, ciri-ciri kulit dehidrasi

Kulit dehidrasi bisa disebabkan karena perawatan wajah yang kurang maksimal, Memiliki kulit wajah yang sehat pastinya menjadi dambaan bagi semua orang. Hal ini pastinya banyak dari wanita maupun pria selalu mengawasi kulitnya agar tidak dehidrasi.


Kulit dehidrasi adalah kondisi dimana kulit memiliki kadar air yang minimum, sehingga kulit tampak kering, tidak sehat, dan kondisinya kurang baik untuk dilihat.


Kondisi ini bisa menjadi kendala utama bagi semua orang. Untuk mengetahui hal tersebut simak penjelasan dan serba-serbi mengenai kulit dehidrasi.


Baca Juga : Alasan Kenapa Cowok Wajib Pakai Skincare

Apa Penyebab Kulit Dehidrasi

Source By : Istock

Alt Image : Penyebab Kulit Dehidrasi


Banyak dari kita semua masih menyepelekan kondisi yang satu ini. Tidak melakukan perawatan itu salah satu tindakan yang kurang tepat dan pencegahan secara cepat dan tepat.


Nah, lalu apa saja sih yang dapat menyebabkan kulit dehidrasi? Berikut ini penjelasannya! 

  • Kurangnya minum air putih
  • Tidak mengkonsumsi sayur dan buah - buahan
  • Mengkonsumsi minum - minuman alkohol
  • Merokok
  • Tidur yang tidak berkualitas
  • Tidak menggunakan skin barrier di cuaca yang ekstrem

Setelah mengetahui penyebab kondisi yang satu ini. Pastinya kamu akan mencari tahu apa saja tanda dari situasi yang satu ini. Yuk simak artikel dibawah ini!

5 Tanda Kulit Dehidrasi

Source By : Pixabay

Alt Image : Kulit Dehidrasi


Dilansir healthline, Kulit dehidrasi berarti kulit kamu kekurangan air. Itu bisa kering dan gatal dan mungkin terlihat kusam juga. Tone dan kulit dehidrasi secara keseluruhan mungkin tampak tidak rata, dan garis-garis halus lebih terlihat. Nah, apa sih tanda - tanda kulit dehidrasi, berikut ini ulasannya!

  • Kulit Berminyak

Intensitas kulit akan lebih berminyak dibandingkan dengan yang lain. Karena daya serap kulit tersebut berkurang. Hal tersebut menyebabkan bercak - bercak di wajah serta dilapisi minyak di atas bercak tersebut. Sehingga kulit kamu akan lebih berminyak dibandingkan pada saat kamu memiliki kulit yang normal.

  • Kulit Terlihat Kusam

Yup, kulit yang mengalami dehidrasi akan terlihat lebih kusam dibandingkan dengan kulit yang lain. Karena hal tersebut disebabkan sel sel kulit mati yang menumpuk akibat kulit kehilangan fungsi untuk meluruhkan sel kulit mati.

  • Kulit Bertekstur Kasar

Memiliki kulit dehidrasi memang akan tampak lebih berminyak. Namun, hal tersebut ditemukan pada saat kamu memiliki intensitas minyak yang berlebih dalam waktu tertentu. Karena hal yang masih sangat terlihat juga memiliki kulit yang bertekstur kasar dibandingkan kulit normal yang lain.

  • Kulit Lebih Sensitif

Karena perlindungan kulit yang sudah mati akan menjadi salah satu penyebab kondisi yang satu ini akan kamu dapatkan. Kulit kamu akan lebih sensitif dibandingkan pada saat kamu memiliki kulit yang normal. Kulit akan lebih sering dan mudah diserang oleh masalah kulit yang lain seperti jerawat, bruntusan, purging, atau masalah kulit yang lain.

  • Kulit Terasa Gatal dan Bersisik

Bagi kamu yang kekurangan cairan tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan  terasa  gatal. Sehingga hal ini sangat mengganggu aktivitas kamu. Namun, tidak hanya kurangnya cairan hal ini bisa disebabkan karena kamu berlama - lama di udara yang dingin seperti di AC.


Nah, setelah mengetahui tanda - tanda kulit mengalami dehidrasi. Pastinya, kamu akan mencari tahu. Bagaimana cara merawat kulit dehidrasi. Yuk simak pembahasan berikut ini berikut.


Baca Juga : GEUT BY DR. T: Kolaborasi dr. Tompi Bersama Sang Istri dr. Arti Indira

Bagikan: