Alasan Kenapa Cowok Wajib Pakai Skincare

Kata siapa cowok gak boleh merawat kesehatan wajah? Beberapa orang sering salah kaprah dan menganggap skincare sebagai perawatan khusus cewek aja. Padahal kalau dilihat dari manfaatnya, nggak ada alasan buat cowok untuk nggak pakai skincare sebagai perawatan kesehatan kulit.

“Merawat diri seperlunya tidak akan pernah mengubah cowok menjadi cewek. Memang banyak cowok yang malas atau canggung merawat diri karena takut terlihat terlalu feminin. Padahal, itu menjadikan cowok lebih gentleman. Masa ceweknya udah cakep, cowoknya buluk?,” kata Dokter Tompi.

Ia menuturkan, setidaknya pria harus tahu cara membersihkan dan melindungi kulit wajah. Gunakan tabir surya setiap hari agar terlindungi dari bahaya sengatan matahari. Jangan lupa pula gunakan pelembap untuk memberi nutrisi pada kulit. Selepas beraktivitas, gunakan face wash sesuai dengan tipe kulit wajah dan lakukanlah exfoliate dengan face scrub sekitar dua kali seminggu.

Dokter Tompi, musisi sekaligus founder GEUT BY DR. T, akan kasih alasan Kenapa Cowok Juga Wajib Pakai skincare. Simak dibawah ini ya GEUT Friends!

Skincare Bukan Make Up

Kesalahan pertama cowok adalah “bilang” kalau skincare cuma buat cewek aja. Skincare dan makeup beda loh! Skincare itu untuk merawat kulit wajah kamu agar tetap sehat dan mencegah kemungkinan masalah kulit terjadi, seperti jerawat. Sedangkan makeup tujuannya untuk “mempercantik” dan menutupi kekurangan wajah kita yang sifatnya sementara.

Jaga Kesehatan itu Wajib

Jaman sekarang, menjaga kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang paling utama. Jangan suka beranggapan kalau pakai skincare itu seperti sedang “dandan”. Fungsi utama pakai skincare adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV, mencegah timbulnya masalah kulit seperti berjerawat, kulit kering, komedo dan lainnya.

Wajah Bersih Bikin Makin Pede

Siapa sih yang nggak mau punya bersih dan tanpa masalah? Kalau kamu biasa menjaga kesehatan kulit wajah, otomatis bikin orang lain jadi nyaman saat berinteraksi. Selain itu, merawat kulit dengan skincare juga menunjukkan kepribadian kita yang rapi dan bisa merawat diri. 
 
Jadi sekarang lebih paham kan kenapa cowok mesti pakai skincare buat menjaga kesehatan kulit. Cara utama untuk membuat kulit tampak sehat adalah dengan rutin membersihkan kulit dengan menggunakan berbagai produk perawatan kulit, minimal menggunakan pelembap.
 
Untuk itu, jangan terlalu cuek dan pelit mengeluarkan dana untuk membeli skincare ya. Yuk cek produk perawatan kulit GEUT BY DR. T yang cocok untuk kulit cowok di sini!

 

#skinbarrier #GEUT #skincare #kulitindahsehatseimbang

Bagikan: