Penting! Berikut Ini 6 Tahapan Cara Pemakaian Skincare yang Benar

cara pemakaian skincare, pemakaian skincare

Apa yang kamu pikirkan pada saat menggunakan skincare, pastinya tahapan seseorang untuk menggunakan skincare berbeda-beda. Yuk simak lebih lanjut mengenai cara pemakaian skincare yang benar!

6 Tahapan Cara Pemakaian Skincare yang Benar

Dilansir oleh masterclass, cara pemakaian skincare yang benar dapat membuat muka menjadi lebih sehat dan berseri, hal tersebut karena kandungan dari skincare tersebut terpancar dan sangat baik untuk digunakan.


Agar kamu lebih teratur dalam penggunaan skincare. Pastinya tahapan cara pemakaian skincare yang benar ini dapat membantu sebagai referensi untuk produk kecantikan.


Yuk ketahui 6 tahapan cara pemakaian skincare yang benar versi Geut yang satu ini!

1. Sabun Cuci Muka

Langkah pertama yang dapat kamu gunakan adalah menggunakan sabun cuci muka. Pagi dan malam, bilas air dan muka dan gosokkan sedikit cleanser di antara telapak tangan dengan bersih. Pijat facial wash ke seluruh muka dengan tekanan lembut. Bilas tangan dan pijat muka  dengan air untuk membilas muka sampai menghilangkan pembersih dan kotoran. 


Usap lembut muka hingga kering dengan handuk lembut. Jika kamu memakai riasan (make up), kamu perlu membersihkannya dua kali di malam hari. Pertama, bersihkan riasan dengan micellar water atau pembersih. Lalu lanjutkan dengan cleanser untuk mengakhiri proses pembersihan.


Cara pemakaian skincare yang benar ini bisa menjadi salah satu referensi baik untuk diketahui.

2. Eksfoliasi

Sebenarnya tahapan cara pemakaian skincare yang benar ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. Namun, untuk memaksimalkan kulit muka sehat dan berseri perlu dilakukan eksfoliasi. Untuk menghindari kulit muka yang kusam serta penuaan dini, kamu dapat mengimplementasikan eksfoliasi dalam 2 - 3 kali per minggu. Hal ini pastinya sangat berdampak untuk kamu dan pemakaian lebih lanjut.

3. Toner

Jika kamu menggunakan toner, aplikasikan setelah membersihkan wajah dan sebelum dengan lainnya. Tuangkan beberapa tetes toner ke telapak tangan atau kapas dan usap dengan lembut ke wajah. Jika toner kamu bersifat eksfoliasi artinya toner mengangkat sel kulit mati dengan bahan-bahan seperti asam glikolat gunakan hanya pada malam hari. 


Formula hidrasi dapat digunakan dua kali sehari. Jangan gunakan toner pengelupasan dan retinoid atau eksfoliator lainnya secara bersamaan.


Baca Juga : Kelebihan Menggunakan Bahan Skincare Alami - GEUT


4. Serum

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan serum dengan antioksidan seperti serum vitamin C sangat mencerahkan karena mereka melindungi kulit dari radikal bebas akan kamu temui sepanjang hari. 


Malam hari adalah waktu untuk menggunakan serum pelembab dengan asam hialuronat, menjaga kulit kamu dari kekeringan di malam hari, terutama jika kamu menggunakan perawatan anti-penuaan atau jerawat yang dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Serum juga bisa mengandung exfoliant seperti alpha-hydroxy acids (AHA) atau asam laktat. 


Apa pun yang gunakan, selalu ingat: Serum berbasis air harus berada di bawah pelembab; serum berbasis minyak harus diterapkan setelah pelembab.


Cara pemakaian skincare yang benar ini sangat wajib untuk kamu gunakan. Karena serum dapat mencerahkan dan mengikat kulit minyak sehingga kamu tampil lebih bersih dan menawan.

5. Moisturizer (Pelembap)

Tidak hanya untuk melembabkan kulit muka, Moisturizer (pelembap) ini dapat kamu gunakan untuk mengunci semua kandungan nutrisi yang ada di muka kamu setelah melakukan cara pemakaian skincare yang benar ini.


Hal tersebut pastinya sangat baik untuk memberikan kandungan serta nutrisi yang baik agar kulit muka lebih seimbang. Perawatan kecantikan yang satu ini sangat krusial karena dengan melembapkan kulit dapat memberikan perkembangan kesehatan kulit juga.


Baca Juga : Produk Skincare Artis Yang Viral Di Indonesia - GEUT


6. Sunscreen

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit. Mereka memainkan peran penting dalam menghalangi radiasi ultraviolet (UV) agar tidak diserap oleh kulit. Radiasi UV merusak kulit dan dapat menyebabkan kulit terbakar dan kanker kulit. Tidak ada tabir surya yang menghalangi radiasi UV 100%. 


Tetapi mereka memungkinkan kamu untuk berada di luar ruangan untuk waktu yang lebih lama sebelum kulit kamu mulai memerah. Menggunakan sunscreen tidak berarti kamu dapat tetap berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang tidak terbatas. Kerusakan pada sel-sel kulit masih terjadi.


Cara pemakaian skincare yang benar terakhir ini sangat wajib kamu implementasikan karena melindungi kamu dari berbagai masalah kulit yang lain!


Nah itulah 6 tahapan cara pemakain skincare yang benar, pastinya dengan mengikuti alur dan tahapan pemakaian skincare yang benar akan mendapatkan lapisan kulit yang baik dimana akan mengurangi kerusakan pada kulit dan kulit akan jauh lebih sehat.


Ingin mengetahui lebih lanjut cara mengenai urutan skincare yang benar versi geut? Bisa klik artikel yang satu ini ya Urutan Skincare Routine Versi GEUT By Dr. T.

Bagikan: