Skincare kamu sudah halal belum? Ini Kriteria Skincare Halal untuk Muslim!

skincare, halal, skincare halal, skincare lokal, lokal, indonesia

Saat ini skincare sudah menjadi kebutuhan bagi hampir seluruh perempuan di dunia. Sekarang ini khususnya di Indonesia sedang ramai perbincangan tentang skincare halal dan tidak. Apa itu skincare halal? Skincare halal adalah produk perawatan kulit yang pada proses pembuatannya menggunakan pilihan bahan yang aman dan sesuai dengan syariat Islam. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kriteria dari skincare halal, penasaran? Yuk langsung simak penjelasannya berikut ini!

Bebas dari Alkohol yang Dilarang

Bebas dari Alkohol yang Dilarang

Kriteria skincare halal yang pertama adalah tidak memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol yang dimaksud ini adalah alkohol yang berasal dari beverage industry atau pabrik khamr yang memiliki efek samping pada penggunanya. 

Nah GEUTpeople harus menghindari produk skincare yang memiliki kandungan wine, beer, dan tulisan ethanol atau ethyl alcohol. GEUTpeople bisa cek juga persentase alkohol yang tertera pada kemasan, jika kadarnya terlalu tinggi maka bisa menyebabkan iritasi atau efek samping, apalagi bagi pemilik kulit sensitif.

 

Proses Pembuatan tanpa Kekerasan Terhadap Hewan

Proses Pembuatan tanpa Kekerasan Terhadap Hewan

Kalo tadi kita bahas dari sisi kandungan alkoholnya, kriteria produk skincare halal selanjutnya tidak hanya ada pada bahan yang digunakannya saja, tapi juga dari proses pembuatannya. 

GEUTpeople bisa pastiin kalo ada label yang bertuliskan Animal Cruelty Free (ACF), maksud dari label ini adalah bahwa produk skincare tersebut bebas dari tindakan kekerasan terhadap hewan. Baik dalam proses uji coba, kemudian komposisi bahan, hingga proses pembuatannya. Ada lagi beberapa ciri selain logo ACF tadu, biasanya produk skincare yang aman dari eksploitasi atau kekerasan terhadap hewan memiliki logo Halal MUI, Leaping Bunny, Certified Vegan dan Not Tested on Animals.

Terdapat Kode BPOM dan Label Halal

Terdapat Kode BPOM dan Label HalalUntuk skincare halal, wajib hukumnya sudah terpasang logo halal dari MUI. MUI telah melakukan verifikasi menyeluruh pada setiap produk yang akan dipasarkan dan memastikan produk tersebut aman dan halal untuk dikonsumsi. 

Di Indonesia, selain logo halal dari MUI, pastikan juga untuk cek kode dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) di website BPOM. Produk yang sudah memiliki kode resmi dari BPOM menunjukkan bahwa produk tersebut telah lulus uji keamanan, mulai dari komposisi bahan hingga proses produksinya.

Dimana kita bisa mendapatkan Skincare Halal?

Dimana kita bisa mendapatkan Skincare Halal?

GEUTpeople gak perlu khawatir, kalo mau cari produk skincare halal dan pasti sudah terjamin aman digunakan, produk skincare GEUT bisa jadi solusinya. Semua produk GEUT sudah memlili logo halal dari MUI dan juga bisa di cek kode BPOM di website BPOM. Jadi ga perlu mikir panjang lagi untuk cari skincare halal, GEUT bisa jadi pilihan!

Ngomongin skincare halal, berikut ini adalah beberapa rekomendasi skincare yang bisa jadi pilihan nih. Mau tau informasi lengkapnya, langsung aja baca artikel selanjutnya!

Bagikan: