Hair Care Routine di Rumah Bisa Atasi Kerusakan Rambut - GEUT

hair, care, hair care, skincare, skincare indonesia, skincare lokal, cara merawat rambut

Bagi sebagian wanita perawatan rambut itu sebuah kebutuhan. Manfaat rutin merawat rambut adalah melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut rontok, bercabang dan ketombe, melembabkan dan menutrisi rambut serta mengembalikan kilau rambut. Rambut yang sehat dan berkilau merupakan impian bagi sebagian wanita ?

Tetapi, merawat rambut wanita memang lebih ribet ya. Tenang GEUTpeople, perawatan rambut bisa kok dilakukan di rumah dan tetap mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus ke salon. Terus bagaimana caranya? Untuk tahu lebih lengkapnya, Yuk kita bahas beberapa urutan Hair Care Routine agar tetap sehat dan berkilau tanpa harus ke salon. 

 

Gunakan Hair Oil sebelum Mencuci Rambut

Dalam urutan hair care routine yang pertama yaitu mulai dengan aplikasikan hair oil sebelum mencuci rambut. Hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. 

Pengaplikasian hair oil sebelum keramas dapat membantu rambut menjadi lebih kuat karena kandungan dalam hair oil ini mampu memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pertumbuhan rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian mencuci rambut seperti biasa.



Pilih Shampo Yang Tepat

Memilih shampo yang tepat juga penting untuk kesehatan rambut. Cara terbaik untuk memilih shampo adalah menemukan jenis shampo yang dikhususkan secara spesifik untuk kondisi rambut GEUTpeople. 

Pilihlah shampo yang tepat jangan sembarangan, sebab dengan memakai shampo yang sesuai dengan rambut dapat meminimalisir kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, berketombe dan juga bercabang. Oleh karena itu, GEUTpeople harus tau bahan apa saja yang terkandung dan sesuai dengan tipe rambut.

 

Gunakan Conditioner Sesudah Membilas Rambut

Sama pentingnya dengan shampo, pemakaian conditioner sesudah membilas rambut juga disarankan. Conditioner adalah produk perawatan agar rambut lebih mudah diatur dan bervolume. 

Manfaat dari pemakaian conditioner secara rutin adalah dapat melembabkan dan melembutkan rambut, mencegah rambut kusut, menjaga kilau alami pada rambut serta mencegah kerontokan akibat rambut rapuh. Pemakaian conditioner ini lebih disarankan apabila GEUTpeople sebelumnya menggunakan hair oil terlebih dahulu sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Aplikasikan Hair Mask 

Hair mask merupakan proses perawatan rambut untuk mengatasi rambut yang mudah rusak atau sudah rusak. Pengaplikasian hair mask secara rutin dapat mengembalikan kelembaban rambut, memperbaiki kerusakan rambut dan tekstur rambut akan kembali tebal/lebih bervolume. 

Penggunaan hair mask ini sebaiknya dilakukan paling banyak seminggu sekali untuk kondisi rambut yang rusak. Namun jika GEUTpeople ingin menjaga kelembapan dan tekstur rambut cukup gunakan satu bulan dua kali. Sebab jika terlalu sering menggunakan hair mask akan mengakibatkan kulit kepala menjadi kering.

 

Setelah Kering, Jangan Lupa Menyisir Rambut

Mungkin kelihatannya simpel banget yah GEUTpeople, cuma nyisir rambut. Ternyata kebiasaan menyisir rambut itu juga berpengaruh loh untuk kesehatan rambut. Lantas apa saja sih manfaat dari menyisir rambut dan bagaimana cara menyisir rambut dengan benar? Manfaat menyisir rambut yaitu menambah kilau rambut, melancarkan aliran darah kulit kepala, membantu menghilangkan kotoran pada rambut dan mengangkat helai rambut yang rontok. 

Cara menyisir rambut dengan benar yaitu mulai dari menyisir rambut bagian ujung dahulu barulah bagian atas/pangkal rambut agar rambut tidak rontok dan patah. 

Selain itu upayakan untuk tidak menyisir rambut ketika kondisi rambut basah atau setelah mencuci rambut. Sebab rambut yang basah akan mudah rapuh dan patah sehingga akan menambah kerontokan. Apabila GEUTpeople tetap ingin menatanya bisa dilakukan dengan menyisir menggunakan jari jari tangan ya. 

 

Gunakan Serum Rambut

Selain menggunakan hair mask untuk menjaga tekstur rambut. Cara untuk menutrisi dan melindungi rambut dengan efektif adalah dengan menambahkan serum rambut dalam hair care routine di rumah. Serum rambut juga dapat membantu mengurangi kerusakan rambut. 

Serum untuk rambut ini biasanya terdapat bahan aktif yang dapat masuk di permukaan maupun dalam rambut. Sehingga perawatan akan lebih extra untuk melindungi, menjaga dan memberikan kilau indah pada rambut. Jadi jangan lupa untuk selalu memakai serum rambut GEUTpeople.

 

Bisa Gunakan Hair Mist Untuk Aktivitas Outdoor

Kondisi rambut juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari dan polusi. Oleh karena itu, jika GEUTpeople yang tiap harinya beraktivitas di luar rumah dapat menggunakan hair mist untuk menjaga dan mengembalikan kelembutan rambut. 

Hair mist adalah cairan spray yang mengandung vitamin lengkap dan fragrance untuk menutrisi, melembabkan sekaligus memberi aroma wangi pada batang rambut. 

 

Kesimpulan

Berikut merupakan urutan Hair Care Routine yang bisa dilakukan di rumah mulai dari memakai hair oil sebelum mencuci rambut, memilih shampo yang tepat, menggunakan conditioner, menyisir rambut, mengaplikasikan hair mask sesuai kebutuhan dan rutin menutrisi rambut dengan menambahkan serum rambut. 

Selain itu, apabila sedang beraktivitas di luar/outdoor dapat menggunakan hair mist untuk menjaga dan mengembalikan kelembutan rambut. Memang  memerlukan usaha dan komitmen yang tak sebentar ya GEUTpeople.

 

Nah itulah tadi sedikit tips tentang cara merawar rambut agar terhindar dari kerusakan. Nah, pada artikel selanjutnya GEUTpeople bisa cari tau informasi tentang urutan skincare rutin yang mungkin bisa diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

Bagikan: