Lebih Pilih Skincare Dokter atau Skincare Biasa? - GEUT

skincare, dokter, skincare dokter, dermatologist, perawatan kulit, kulit, wajah

Rutin memakai produk perawatan kulit atau skincare memang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan cerah. Dalam memilih produk sincare, mungkin beberapa dari GEUTpeople masih ada yang merasa bingung nih. Apakah kita harus memakai produk skincare yang dijual di pasaran atau skincare dokter? Mengenai hal ini kita akan bahas seputar tentang produk skincare lokal yang direkomendasikan oleh dermatologist lho.

 

GEUT BY Dr. T Produk Skincare Di Bawah Supervisi Dokter

GEUT BY Dr. T Produk Skincare Di Bawah Supervisi Dokter

GEUT BY DR. T dilahirkan sebagai hasil dari idealisme dan profesionalisme dari dr. Teuku Adifitrian Sp.BP-RE (Tompi) yang telah berkecimpung selama 10 tahun sebagai dokter spesialis bedah rekonstruksi dan estetik, bersama sang istri yang merupakan seorang dokter spesialis gizi terkemuka dr. Arti Indira M.Gizi, Sp.GK, FINEM.

Terinspirasi dari gabungan bahasa Aceh ‘Get’ dan bahasa Inggris ‘Good’, nama GEUT (baca: gyut) merefleksikan harapan dari kedua penggagasnya untuk senantiasa mempersembahkan manfaat yang baik atau bagus sesuai dengan definisinya.

 

Cara Menggunakan Skincare Berdasarkan Anjuran Dokter

Cara Menggunakan Skincare Berdasarkan Anjuran Dokter

Beragam produk perawatan kulit atau skincare perlu digunakan dengan urutan yang benar agar hasilnya maksimal lho GEUTpeople, termasuk untuk skincare malam. 

Pendapat tersebut disampaikan oleh seorang ahli dermatology asal US yaitu Dr. Heather Rogers, selain ahli dermatologi Dr. Heather Rogers juga merupakan ahli bedah estetika dan pendiri klinik Modern Dermatology yang berbasis di AS. Berikut ini adalah cara menggunakan skincare berdasarkan urutan yang disarankan oleh para dokter dan dermatologi.

 

Pembersih (Cleanser)

Untuk urutan pertama sebaiknya GEUTpeople bisa menggunakan pembersih atau cleanser dalam penggunaan skincare. Fungsi dari pembersih ini adalah untuk menghilangkan segala jenis kotoran, minyak, dan sisa make-up. Ahli dermatologi menyarankan, sebaiknya menggunakan produk pembersih riasan yang lembut. Setelah itu lanjutkan untuk membersihkan wajah dengan sabun cuci muka berbasis air, sehingga seluruh kotoran dan minyak tidak lagi menyumbat pori.

Toner 

Tahap kedua setelah tadi sudah menggunakan pembersih, GEUTpeople bisa menggunakan toner. Penggunaan toner ini sangat penting lho, kenapa? Karena untuk membantu menyeimbangkan kadar keasaman atau pH alami kulit kita. Pilih toner sesuai jenis kulit dan pilih pH toner yang paling mendekati dengan pH kulit kita ya. 

Jika kondisi kulit cenderung berjerawat, gunakan toner khusus yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat untuk menenangkan jerawat. Jika kondisi kulit cenderung kering atau sensitif, pilih toner yang menghidrasi untuk melembabkan kulit kering. Tapi kalo menggunakan produk GEUT BY DR. T, sangat cocok untuk segala jenis kulit. 

 

Serum

Setelah kulit bersih, langkah selanjutnya adalah penggunaan serum atau produk perawatan berbasis alpha hydroxy acid (AHA). Produk ini biasanya digunakan untuk membantu mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. 

Ada juga serum atau produk perawatan yang berbasis retinol atau vitamin A, fungsi nya adalah untuk membantu mengurangi kerutan, bintik hitam, dan menyamarkan pori-pori kulit. Krim atau obat jerawat yang diresepkan dokter juga termasuk ke dalam produk perawatan yang digunakan di urutan ketiga. 

 

Pelembab

Tujuan dari penggunaan pelembab ini adalah untuk membuat lapisan pelindung ekstra bagi kulit dan mencegah penguapan air berlebihan. Dengan kelembaban kulit yang terjaga sepanjang hari, kulit jadi lebih sehat, kenyal, dan bersinar.

 

Nah produk skincare GEUT ini sudah dibawah supervisi para ahli dan juga dokter sehingga sangat cocok untuk ibu hamil lho, setelah ini akan dibahas informasi tentang skincare cocok untuk ibu hamil.

Bagikan: