Perawatan Kulit Wajah Di Rumah, Apa Saja Yang Harus Diperhatikan?

Perawatan Kulit Wajah Di Rumah

1. Melakukan Peeling Wajah

Di toko-toko online saat ini, banyak dijual produk untuk peeling wajah secara kimiawi. Chemical Peeling adalah proses atau prosedur kecantikan dimana pengaplikasian bahan kimia di wajah guna menghilangkan lapisan paling atas kulit atau kulit mati.
 
Melakukan peeling pada wajah memang sah sah saja, namun dianjurkan melakukan prosedur tersebut di bawah pengawasan dokter atau tenaga ahli. Apalagi, GEUT People membeli produk peeling wajah di online shop yang bisa saja tidak terlalu cocok untuk kulit wajah kamu atau parahnya lagi, bukan produk asli.

Salah menggunakan produk peeling kimiawi dapat mengakibatkan kulit terluka dan pengelupasan menjadi tidak efektif dan justru menimbulkan masalah wajah baru. Kalo GEUT People ingin menghilangkan kulit mati pada wajah ketika di rumah, lebih baik menggunakan scrub saja. Jadi, tunda dulu aktivitas peeling wajah kamu ya!

2. Jangan Pencet Jerawat!

Terkadang saat muncul jerawat atau komedo di wajah, kamu merasa terganggu dan ingin segera menghilangkannya. terganggu dengan munculnya jerawat seringkali berujung dengan memencet jerawat dan komedo hingga keluar. Hal ini adalah hal yang sering dilakukan banyak orang, namun sebenarnya adalah langkah yang sangat salah.
 
Menurut beberapa dokter dari Beyoutiful Clinic, tangan yang kamu gunakan untuk memencet tetap tidak steril meskipun sudah dicuci. Selain itu, hal ini dapat memicu inflamasi atau terjadinya peradangan pada kulit wajah kamu lho. Lebih baik gunakan obat jerawat untuk meredakannya, memang jerawat tidak langsung hilang, namun hal ini lebih aman daripada memencet jerawat.

3. Filler Sendiri di Rumah? Big No!

Suntik filler wajah memang sudah seakan menjadi biasa di Industri kecantikan masa kini, karena fungsinya yang bisa menyamarkan kerut halus atau bekas luka hingga untuk mempertebal bibir secara instant. Namun jangan pernah coba coba untuk melakukannya sendiri di rumah tanpa pengawasan dokter dan tenaga ahli, ya.

Pengaplikasian suntikan filler ini harus dilakukan oleh ahli, menyuntik filler pada wajah sendiri dapat mengakibatan bengkak dan luka pada wajah, hingga masalah serius yang bisa menjadi masalah permanen pada wajah.

Bagikan: