Ini Dia Daftar Skincare Abal-abal, Ketahui Informasi Ini Biar Gak Ketipu!

skincare abal-abal, produk skincare, skincare, rekomendasi skincare

Ini Dia Daftar Skincare Abal-abal, Ketahui Informasi Ini Biar Gak Ketipu!

Kini marak beredar di pasaran daftar produk skincare abal-abal, bahkan sampai memakan korban dan sempat viral di berita dan di media sosial. 

Ternyata masih banyak orang yang terjebak dengan jani-jani manis dari produk skincare abal-abal ini, yang menjanjikan bisa membuat kulit putih, bersinar, dan glowing dengan cara yang instan. 

Padahal untuk mendapatkan kulit yang sehat, putih, bersinar serta glowing ini membutuhkan waktu dan juga proses jadi tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan. Nah GEUTpeople harus cerdas dan lebih waspada dalam memilih produk skincare, terutama yang menawarkan produk dengan embel-embel hasil akan didapatkan dalam waktu singkat.

Pada artikel ini kita akan sama-sama membahas tentang bagaimana cara membedakan produk skincare abal-abal dengan produk skincare yang asli dan sudah teruji secara kualitas dan kredibilitasnya.

Cara Membedakan Skincare Abal-abal

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membedakan produk skincare abal-abal dengan produk skincare yang asli, nah hal ini bisa kita gunakan pada saat kita akan memilih produk atau pada saat ada sales yang menawarkan produknya, berikut adalah cara membedakan produk skincare abal-abal.

Periksa Nomor BPOM Dari Produknya

Nomor BPOM adalah harga mati untuk sebuah produk skincare. GEUTpeople bisa melakukan cek nomor BPOM yang ada pada produk skincare tersebut, jika ternyata ada setelah melakukan pemeriksaan nomor BPOM maka bisa dipastikan produk tersebut memang sudah terdaftar dan asli. Jadi jangan hanya percaya dengan kata-kata BPOM nya saja tapi memang harus dicek secara manual nomor BPOM tersebut asli atau palsu.

Periksa Tanggal Kadaluarsa Pada Kemasan Produk

Terkadang label pada kemasan skincare abal-abal tidak lengkap, sehingga tidak mencantumkan label kadaluarsa dan juga komposisi dari produk skincare tersebut. Jadi GEUTpeople bisa coba cek label kadaluarsa dan juga label komposisi pada saat akan memilih atau membeli sebuah produk skincare.

Cek Kemasan Produk

Melakukan pengecekan pada kemasan produk juga bisa membedakan apakah sebuah produk skincare itu asli atau abal-abal. Karena kemasan dari produk skincare abal-abal biasanya cenderung rapuh dan mudah rusak, karena menggunakan bahan yang jika dilihat dari sisi build quality nya kurang bagus. 

Sementara kemasan dari produk skincare yang asli atau original dari kemasannya terlihat lebih kuat dan kokoh, terbukti kemasannya menggunakan bahan yang memang bagus kualitasnya.

Tekstur Dari Produk

Jika setelah dilihat dari nomor BPOM, label kadaluarsa dan kemasan terasa meyakinkan, langkah terakhir untuk memastikan sebuah produk skincare itu asli atau abal-abal, bisa dilihat dan dirasakan dari tekstur produknya. Tekstur dari sebuah produk skincare terbentuk dari formula dan bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat skincare tersebut. 

Konsultasi Dengan Dokter Spesialis

Melakukan konsultasi dengan dokter spesialis juga menjadi salah satu cara kita untuk melakukan uji coba terhadap produk skincare yang kita punya, apakah asli atau justru abal-abal. GEUTpeople bisa membawa produk skincare yang dipunya atau yang dirasa abal-abal untuk dikonsultasikan kepada dokter spesialis.

Beli Skincare Di Channel Resmi (Official)

Cara terakhir adalah dengan membeli produk skincare di toko resmi atau chanel pembelian official, bisa di website atau marketplace kesayangan GEUTpeople. Contohnya kalo kamu mau membeli produk GEUT BY Dr. T kamu bisa mengunjungi official website dan juga official toko di berbagai marketplace yang ada

Kesimpulan

Nah itulah tadi cara untuk membedakan produk skincare abal-abal dengan yang asli, jadi setelah membaca informasi yang ada pada artikel ini semoga bisa diterapkan dan juga bisa menambah wawasan dari GEUTpeople semua ya, dan jangan sampai tertipu dengan janji manis dari produk-produk abal-abal

Bagikan: