INFORMASI PRODUK

Apakah produk GEUT bisa digunakan oleh semua usia?

Produk GEUT bisa untuk usia remaja maupun dewasa, perempuan dan laki-laki. Disarankan agar melakukan uji pakai setempat di area sensitif (misal: bagian dalam pergelangan tangan) sebelum mencoba produk skincare baru di wajah untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.

Apakah produk GEUT aman untuk jenis kulit sensitif?

Produk GEUT diformulasikan agar aman untuk semua jenis kulit. Kami tetap sarankan untuk melakukan uji pakai setempat di area sensitif (misal: bagian dalam pergelangan tangan) sebelum mencoba produk skincare baru di wajah untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.

Apakah produk GEUT aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui?

Kondisi dan ketahanan setiap tubuh berbeda. Sebaiknya konsultasi dengan dokter untuk memastikan komposisi produk sesuai dengan kondisi kehamilan atau menyusui saat ini.

Apakah produk GEUT bisa digunakan bersamaan dengan makeup dan/atau produk kecantikan lainnya?

Bisa. Formula GEUT diperuntukkan sebagai perawatan kulit yang aman digunakan sebelum menggunakan makeup/kosmetika maupun produk kecantikan lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kami menyarankan untuk menggunakan full set dari produk GEUT.

Apakah produk GEUT bisa digunakan dalam jangka panjang atau menyebabkan ketergantungan?

Formula GEUT kaya nutrisi merawat kulit agar indah sehat seimbang, aman digunakan dalam jangka panjang tanpa menyebabkan ketergantungan.

Apakah ada efek samping dari penggunaan produk dalam jangka panjang?

Tidak. Produk GEUT aman digunakan dalam jangka panjang tanpa resiko efek samping yang merugikan.

Berapa lama produk harus digunakan untuk mendapatkan hasil maksimal?

Seberapa lamanya akan tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Proses kerja formula membutuhkan waktu untuk menutrisi dan membantu mempertahankan/mengembalikan kulit indah sehat seimbang. Kami percaya bahwa tidak ada hasil yang instan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik pemakaian produk GEUT dapat digunakan secara rutin selama 2-3 bulan.

Kulit saya bereaksi terhadap retinol. Apakah ini normal?

Retinol adalah zat turunan vitamin A yang bekerja secara mendalam dari dalam lapisan kulit untuk membantu mempercepat proses perbaikan sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Pada permukaan kulit, retinol juga bersifat eksfoliasi untuk membantu memperbaiki tekstur dan tampilan warna kulit dari luar. Pada tahap awal penggunaan retinol, reaksi purging (pembersihan) umum terjadi sebagai tanda kulit sedang menyesuaikan diri dengan bahan aktif baru. Tahap purging ‘dibutuhkan’ untuk mengeluarkan kotoran yang terdapat di bagian dalam agar muncul ke permukaan sebagai proses pembersihan. Seringkali reaksi purging dianggap sebagai pertanda bahwa produk tidak cocok untuk kulit, padahal tahap ini sangatlah normal. Berbeda dengan reaksi breakout yang menimbulkan iritasi/alergi karena kulit tidak bisa menerima kandungan suatu bahan. Lama tahap purging berbeda setiap orang. Jika reaksi berkelanjutan hingga lebih dari 4-6 minggu dan terbilang parah, maka hentikan pemakaian lalu konsultasikan ke dokter.

Bagaimana cara penggunaan produk retinol yang disarankan untuk mencegah atau mengurangi reaksi purging berlebih?

Untuk mengurangi reaksi purging, disarankan mulai penggunaan berselang hari selama 3-4 minggu. Setelah kulit menoleransi proses kerja retinol, mulai tingkatkan penggunaan ke setiap malam hari. Khususnya bagi kulit sensitif, selalu gunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan retinol untuk memperkuat barier kulit. Hindari pemakaian produk eksfoliasi lainnya bersamaan dengan retinol karena dapat menimbulkan efek iritasi.

Apa yang harus saya lakukan jika terjadi reaksi berlebih dari pemakaian produk?

Hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter. Kami sangat mengharapkan Anda berkenan menceritakan pengalaman Anda ke tim support kami melalui email cs@geut.id atau WhatsApp 0812-8000-5731. Hal ini akan membantu kami meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta mencegah terjadi pada pelanggan lainnya.

Apakah produk GEUT sudah terdaftar resmi di BPOM?

Ya, setiap produk GEUT telah terdaftar resmi di BPOM. Gunakan aplikasi resmi BPOM untuk scan kode QR yang terdapat pada setiap kemasan produk GEUT.

Bagaimana saya tahu bahwa produk yang saya terima adalah asli?

Pada setiap unit box produk GEUT terdapat stiker hologram untuk menandakan keasliannya. Jika menerima produk GEUT tanpa stiker atau tampilan stiker yang berbeda dengan desain asli, hubungi tim support melalui email cs@geut.id atau WhatsApp 0812-8000-5731.

Berapa kadar pH produk GEUT?

Formula GEUT memiliki rentang kadar pH 3 sampai 7 agar tidak mengganggu ekosistem alami kulit.

Apakah produk GEUT menggunakan fragrance?

Produk GEUT menggunakan fragrance dalam batas umum yang tidak berbahaya dengan kadar yang merujuk pada Pembatasan Kadar Maksimum Dalam Kosmetika yang diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Persyaratan Teknis Bahan Kosmetika.

Apakah GEUT melakukan tes pada hewan?

GEUT memastikan bahwa setiap produk tidak melalui tes atau kekerasan terhadap hewan.

Apakah kandungan GEUT 100% alami/organik?

Kandungan GEUT tidak 100% alami/organik. Kami mengkombinasikan bahan aktif alami dengan sintetis kaya nutrisi dan ramah terhadap kulit yang terbukti aman dan efektif.

Apakah produk GEUT vegan dan gluten-free?

Kami belum melakukan uji klaim produk bebas gluten maupun vegan. Untuk memastikan alergi atau intoleransi gluten, kami sarankan Anda mengonsultasikan komposisi produk yang akan digunakan dengan dokter pribadi. Jika Anda penganut vegan, silahkan mengonsultasikan komposisi produk dengan pakar profesional untuk mengetahui lebih jelas mengenai bahan turunan hewani.

Apakah GEUT menyediakan produk sampel untuk saya coba?

Maaf saat ini kami belum menyediakan produk sampel. Tetapi produk GEUT tersedia dalam kemasan travel berukuran 10-25 ml/g untuk Anda yang baru ingin mencoba.

INFORMASI PEMESANAN

Bagaimana cara mendapatkan produk GEUT?

Anda bisa mendapatkan produk GEUT melalui Website resmi kami www.geut.id atau melalui Official Store Marketplace kami.

Bagaimana cara melacak status pesanan saya?

Klik "Lacak Pesanan" di bagian atas halaman utama website. Masukkan alamat email yang Anda gunakan dan nomor pesanan. Pastikan format alamat email sudah benar; huruf besar dan kecil, tanpa ada spasi pada bagian depan atau belakang penulisan.

Apakah saya dapat mengedit atau membatalkan pesanan setelah pembayaran?

Mohon maaf, produk yang sudah dibayarkan tidak dapat diedit atau dibatalkan karena kami menggunakan sistem terintegrasi. Disarankan agar pelanggan mengecek ulang setiap informasi produk, pesanan dan alamat kirim sebelum melakukan pembayaran.

Dimana saya bisa membeli produk GEUT secara Offline / Toko Fisik?

Saat ini GEUT belum tersedia di offline/toko fisik. Pastikan Anda mengikuti akun media sosial kami dan berlangganan newsletter untuk menjadi yang pertama tahu update terbaru mengenai GEUT BY DR. T

Apa yang harus saya lakukan jika menemukan kesulitan saat melakukan pembelian di website?

Silahkan hubungi tim support kami melalui email cs@geut.id atau layanan WhatsApp 0812-8000-5731. Customer Service akan dengan senang hati membantu Anda.

Apa keuntungan membuat akun di website? Ada potongan harga setiap pembelian?

Dengan membuat akun, semua history transaksi dan pengiriman tersimpan dalam data kami yang bisa Anda lihat. Anda juga akan menjadi yang pertama tahu mengenai produk baru, promosi dan semua yang berhubungan dengan GEUT BY DR. T

Apakah saya dapat melakukan pemesanan melalui WhatsApp?

Saat ini kami belum melayani pemesanan secara manual. Anda dapat melakukan pembelian melalui website www.geut.id atau melalui Official Store Marketplace yang sudah tersedia.

INFORMASI PEMBAYARAN

Apa saja pilihan metode pembayaran yang tersedia?

Kartu Kredit VISA / MasterCard, BCA Virtual Account, Bank Mandiri Bill Payment, BNI Virtual Account, Bank Permata Virtual Account dan GoPay.

Bagaimana mengetahui jika pembayaran saya sudah berhasil atau bahkan gagal?

Jika pembayaran berhasil, Anda akan menerima Invoice yang akan dikirimkan melalui email dan Jika pembayaran gagal, Anda akan menerima informasi pemesanan tidak dapat diproses.

Apakah tersedia pembayaran dengan cicilan Kartu Kredit?

Ya. Kami melayani pembayaran dengan metode cicilan Kartu Kredit yang berlogo VISA dan MasterCard.

Apakah tersedia pembayaran Cash On Delivery?

Mohon maaf, saat ini kami tidak melayani pembayaran dengan Cash On Delivery. Metode pembayaran yang berlaku hanya sesuai pada poin No 1.

INFORMASI PENGIRIMAN

Apa saja pilihan metode pengiriman yang tersedia?

Kami bekerja sama dengan rekanan pengiriman: GoSend, JNE dan J&T.

Berapa lama waktu pengiriman produk?

  • Pengiriman dengan Gosend Same Day:
    • Pembayaran dilakukan dan telah terverifikasi berhasil sebelum pukul 12.00 WIB, maka pesanan akan dikirimkan pada hari yang sama (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional).
    • Pembayaran dilakukan dan telah terverifikasi berhasil setelah pukul 12.00 WIB, maka pesanan akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional).
  • Pengiriman dengan Gosend Instan:
    • Pembayaran yang telah dilakukan dan telah terverifikasi berhasil sebelum pukul 15:00 WIB, maka pesanan akan dikirmkan pada hari yang sama (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional).
    • Pembayaran yang telah dilakukan dan telah terverifikasi berhasil setelah pukul 15:00 WIB, maka pesanan akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional).
  • Pengiriman Reguler menggunakan ekspedisi:
    • Pembayaran yang telah dilakukan dan terverifikasi berhasil sebelum pukul 13.00 WIB, maka pesanan akan dikirimkan pada hari yang sama, dengan estimasi waktu pengiriman 1-5 hari kerja untuk wilayah Pulau Jawa dan 3-10 hari kerja untuk wilayah luar Pulau Jawa (tidak termasuk hari Minggu & Libur Nasional).
    • Pembayaran yang telah dilakukan dan terverifikasi berhasil setelah pukul 13.00 WIB, maka pesanan akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya (tidak termasuk hari Minggu & Libur Nasional).
  • Estimasi proses pengiriman akan dimulai setelah Anda menerima informasi nomor resi melalui email dari kami.

Apakah saya bisa menjadwalkan waktu pengiriman produk?

Tidak bisa. Proses pengiriman tidak bisa dijadwalkan. Silakan memilih salah satu metode pengiriman yang sudah tersedia.

Apakah saya akan menerima notifikasi jika pesanan sudah dalam pengiriman?

Ya. Anda akan menerima email notifikasi yang menginformasikan bahwa pesanan sedang dalam perjalanan. Jika belum terima email notifikasi, harap menghubungi tim Customer Service kami melalui WhatsApp di 0812-8000-5731 untuk informasi lebih lanjut.

Apakah pesanan bisa dikirimkan ke luar Indonesia?

Saat ini pengiriman hanya terbatas dalam negeri. Jika permintaan cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka layanan pengiriman ke luar Indonesia.

INFORMASI PENGEMBALIAN/PENUKARAN BARANG

Bagaimana proses pengembalian/penukaran jika saya menerima barang yang rusak/tidak sesuai pesanan?

  • Sebelum melakukan pengajuan pengembalian barang dan dana, ada beberapa informasi yang akan kami lakukan untuk proses dalam pengajuan pengembalian, Anda harus memiliki bukti kuat yang dapat menunjukkan bahwa pengajuan Anda berdasarkan kenyataan yang terjadi. Lalu setelah barang kami terima, kami melakukan proses pengecekan terhadap barang tersebut sebelum di proses ke tahap selanjutnya, sampai tahap proses persetujuan pengajuan tersebut dapat di setujui atau tidak nya. berikut adalah langkah-langkah pengajuannya:
    • Menu "Akun Saya"
    • Menu "Pengembalian Saya"
    • Menu "Buat Pengembalian Baru"
    • Pesanan yang akan di ajukan pengembalian lalu klik "Next"
    • Menu "Refund dan Replacement"
    • Menu pengajuan pengembalian pilihannya antara (Terbuka, Tidak Terbuka dan Rusak)
    • Pilih pengembalian lalu pilih alasannya (Salah Barang atau Barang Cacat)
    • Isi pesan dengan beberapa informasi pendukung mengenai alasan pengembalian barang tersebut
    • Upload Video barang/produk maksimal 2 MB
    • Submit permintaan
  • Pengembalian/penukaran dapat dilakukan maksimal 7 (tujuh) hari setelah barang Anda terima

Apa saja syarat-syarat untuk proses pengembalian/penukaran barang?

  • Salah Produk
    • Pastikan data pengiriman (alamat asal dan tujuan) terbaca dengan baik sesuai dengan resi pengiriman
    • Pastikan kendala yang di terima apakah salah ukuran, salah warna, salah produk atau ukuran produk
    • Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut dengan menggunakan video maksimal 2MB
    • Jika terdapat kekurangan tanpa bukti video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat di lanjutkan
  • Produk Rusak/Damage
    • Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut
    • Perlihatkan dengan jelas bagian yang rusak pada produk tersebut dengan cara dekatkan dengan kamera
    • Perlihatkan kondisi kemasan sebelum produk tersebut di buka menggunakan video maksimal 2MB
    • Jika terdapat kekurangan tanpa bukti video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat di lanjutkan
  • Kekurangan Produk
    • Pastikan data pengiriman (alamat asal dan tujuan) terbaca dengan baik sesuai dengan resi pengiriman
    • Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut
    • Hitung jumlah total produk tersebut dengan jelas
    • Jika ada kekurangan perlihatkan contoh dari produk yang tidak anda terima menggunakan video maksimal 2MB
    • Jika terdapat kekurangan tanpa bukti video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat di lanjutkan

Apakah proses pengembalian/penukaran barang akan dikenakan biaya?

Ya. Biaya pengembalian barang akan mengikuti tarif kurir/ekspedisi yang dipilih.

INFORMASI PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

Apa saja metode pengembalian dana yang bisa digunakan?

GEUT akan memproses pengembalian dana berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan saat bertransaksi. Jika menggunakan Kartu Kredit, maka dana akan dikembalikan ke nilai batas Kartu Kredit tersebut. Jika menggunakan transfer bank, maka dana akan dikembalikan ke rekening asal. Pengembalian dana tidak dapat dilakukan dalam bentuk tunai.

Berapa lama proses pengembalian dana ?

Transfer bank dan Kartu Kredit: dana akan diterima dalam waktu maksimal 7-14 hari kerja. Store credit: dana akan diterima dalam waktu maksimal 7 hari kerja. Proses pengembalian dana akan dihitung sejak pengajuan pengembalian produk disetujui dan produk diterima oleh tim operasional GEUT. Sedangkan proses pembatalan pesanan akan dihitung sejak pengajuan pembatalan disetujui atau sejak pesanan berhasil dibatalkan oleh sistem.

INFORMASI STORE CREDIT

Apa itu Store Credit?

Store Credit adalah salah satu metode pengembalian dana yang digunakan untuk pembelian produk GEUT. Pembayaran yang telah dikembalikan dalam bentuk store credit tidak dapat diubah menjadi metode pengembalian dana lainnya.

Bagaimana cara menggunakan Store Credit?

Pilih produk yang diinginkan, lalu klik "BELI SEKARANG". Centang kotak "Gunakan Credit Store saya" di halaman pembayaran. Masukkan nilai kredit toko. Klik "Gunakan". Total pembayaran secara otomatis akan dipotong dari nilai Store Credit Anda.

Apakah Store Credit memiliki kadaluarsa?

Tidak. Store Credit tidak memiliki tanggal kadaluarsa

Apakah Store Credit bisa digabungkan dengan metode pembayaran yang lainnya?

Bisa. Jika nilai Store Credit Anda tidak mencukupi, Anda bisa melakukan sisa pembayaran dengan salah satu metode pembayaran yang sudah tersedia.

Apakah dana di Store Credit dapat di cairkan dalam bentuk transfer atau Kartu Kredit?

Tidak. Store Credit tidak dapat dicairkan jika Anda telah setuju bahwa pengembalian dana harus dilakukan dalam bentuk Store Credit.

INFORMASI KODE KUPON

Apakah yang dimaksud dengan Kode Kupon?

Kode Kupon adalah bentuk promosi pengurangan harga yang dapat Anda gunakan di halaman pembayaran website atau Official Store Marketplace kami.

Bagaimana cara menggunakan Kode Kupon?

Pilih produk yang diinginkan, lalu klik "BELI SEKARANG". Masukkan kode e-Voucher pada kolom "Kode Kupon", lalu klik "Gunakan" pada halaman "Pembayaran". Total pembayaran akan dipotong secara otomatis dengan nilai e-Voucher Anda.

Apakah GEUT e-Voucher bisa digunakan lebih dari 1 kali?

e-Voucher hanya berlaku untuk satu kali penggunaan. Anda hanya dapat menggunakan 1 kode per transaksi. Jika total pembelian kurang dari nilai e-Voucher, maka nilai yang tersisa tidak dapat dikembalikan atau diuangkan.

Kode Kupon/e-Voucher saya bermasalah. Apa yang harus saya lakukan?

Pada beberapa kondisi, ada voucher yang berlaku dengan minimal transaksi tertentu. Jika ini terjadi, pastikan minimal transaksi terpenuhi. Jika order Anda telah terkonfirmasi dengan transaksi order menggunakan kode voucher, maka Anda dianggap sudah menggunakan kode voucher tersebut. Jadi jika pembayaran gagal/batal terhadap order Anda tersebut maka kode voucher dianggap hangus jika persyaratan kode voucher berlaku untuk 1x transaksi.

INFORMASI GEUT POINTS

Apa itu GEUT Points?

GEUT Points adalah loyalty rewards yang diperoleh member GEUT BY DR. T.

Cara mendapatkan GEUT Points?

Caranya mudah, Anda tinggal mendaftar sebagai member dan membeli produk langsung di website resmi GEUT BY DR. T.

Berapa poin yang saya dapatkan setiap pembelian?

Setiap pembelian kelipatan Rp 10.000, Anda akan mendapatkan 1 poin yang senilai dengan Rp 1.

Apakah GEUT Points ada masa berlaku?

Tidak ada. Poin yang Anda dapatkan akan selalu berlaku selama belum ditukarkan dalam transaksi pembelian.

Bagaimana cara menukarkan GEUT Points?

Pilih produk yang diinginkan, lalu klik "BELI SEKARANG". Gunakan Reward Points pada kolom "Reward Points", lalu klik "Use Reward Points" pada halaman "Pembayaran". Total pembayaran akan dipotong secara otomatis dengan nilai poin Anda.