Skin Barrier: Rahasia Kulit Indah Sehat Seimbang

Kulit sehat dimulai dari skin barrier yang kuat. Sebagai pelindung nomor satu kulit terhadap stresor dan dehidrasi yang merusak, skin barrier butuh perawatan dan pemeliharaan rutin. Tapi apa sih sebenarnya skin barrier itu? Yuk simak dibawah ini penjelasanya, GEUT Friends!

 

Apa itu Skin Barrier?

Moisture barrier (stratum corneum), yang juga biasa disebut skin barrier atau lipid barrier, adalah garda utama yang melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal, mulai dari menangkal infeksi bakteri, polusi, sinar UV, bahan kimia berbahaya, sampai menjaga kulit dari gesekan ataupun goresan langsung.

Kulit manusia terdiri dari 3 lapisan: epidermis, dermis, dan hypodermis. Selain berfungsi untuk melindungi, skin barrier atau epidermis juga bertugas menyimpan kelembapan kulit dan mencegahnya menjadi kering. 

Skin barrier yang rusak akan memicu beberapa gejala, mulai dari kulit kering, gatal, jerawat, atau inflamasi (sensitif). Kalau sudah begini, make-up pun jadi sulit menempel.

Kabar baiknya, kita bisa memperbaiki kualitas skin barrier agar fungsinya kembali optimal. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyederhanakan rutinitas skincare. Tahapan perawatan wajah yang terlalu banyak alias berlapis-lapis bisa bikin pelindung kulit rentan terganggu.

Memperbaiki skin barrier bukan hal yang sulit kok. Ada beberapa cara yang sudah direkomendasikan oleh beberapa dermatologi terkenal dunia. Salah satunya adalah dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan seperti niacinamide yang dapat mendorong produksi ceramide, atau gunakan pelembap yang mengandung linoleic acid yang juga merupakan asam lemak Omega-6.

 

Mengatasi  Kerusakan Skin Barrier Sejak Dini dengan Refine Intense Moisture dari GEUT BY DR. T  

Salah satu produk dari GEUT BY DR. T yaitu Refine Intense Moisture, merupakan pelembap kaya nutrisi yang dapat merawat kelembapan alami dan membantu meningkatkan hidrasi barier kulit. Produk pelembap ini meresap dengan cepat dan tidak lengket, secara spesifik bermanfaat untuk memperbaiki lapisan kulit.

Kandungan bahan aktif alami di dalamnya ceramide complex, green tea, marula oil, shea butter, soybean extract dan vitamin E mampu mengoptimalkan dan memelihara kelembapan alami skin barrier.

Selain memperbaiki skin barrier secara umum, Refine Intense Moisture dari GEUT BY DR. T mengandung antioksidan yang berfungsi meminimalisir faktor-faktor yang dapat merusak kesehatan kulit, menghalau radikal bebas dan menjaga skin barrier kamu sepanjang hari.

Mau cari tahu lebih lengkap apa aja produk dari GEUT BY DR. T? Kamu bisa cek di sini ya, GEUT Friends!

 

#skinbarrier #GEUT #skincare #kulitindahsehatseimbang




Bagikan: